Hosting Gratis

Web Hosting

rss

Rabu, 12 Januari 2011

Mengganti Icon Java di jFrame atau jDialog


Teman-teman pasti menginginkan tampilan yang profesional meskipun java merupakan open source disini kita akan mencoba belajar bersama-sama tentang java, saat ini kita akan membahas bagaimana cara mengganti logo icon java di jFrame atau jDialog, lansung saja kita pelajari source code yang saya peroleh dari beberapa referensi dan yang ini menurut saya yang paling simple :
(Void untuk mencari letak icon berada)
public void icon(){
 ImageIcon ico = new ImageIcon("src/image/about.png");
 setIconImage(ico.getImage());
}
Kenapa mesti src karena saya membuat project java maupun jar dari netbeans sehingga secara otomatis ada folder src setelah kita membuat project di netbeans. Jika menggunakan Gel atau Editor lain, kita juga akan dituntut untuk membuat satu folder untuk satu project  dan dalam folder tersebut terdapat folder lain yang dapat kita acces sehingga dimana  kita letakkan project kita bentuknya tetap dan tak akan berubah karena project terpaket dalam 1 folder. Seperti bisanya letakkan void icon() di bawah “initComponents()”. Oh ya sebelum mebuat void kita importkan dulu file component javanya :
import javax.swing.*;
Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan nanti kita akan belajar lagi lebih banyak tentang java dan tentunya kita semua membuat sebuah bahasa pemrograman bukan hal yang menakutkan tapi kita buat bahasa pemrograman sebagai teman kita untuk meraih impian yang kita dambakan. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba,

1 komentar:

Rizki Ananda Putra on 10 Februari 2016 pukul 02.21 mengatakan...

terima kasih


Posting Komentar

Serba Gratis

Daftar Artikel Populer

Media Curhat


ShoutMix chat widget

Daftar Pengunjung Terakhir

Dapatkan Hal-Hal yang Baru

 
CO.CC:Free Domain - www.Co.cc
Web Hosting