Hosting Gratis

Web Hosting

rss

Sabtu, 28 Agustus 2010

TIPS DAN TRIK MEMPARTISI HARDISK DI WINDOWS SEVEN

Sering kali kita selalu acuh tak acuh terhadap partisi hardsik dalam computer kita, karena kita berpikir yang penting hardisk terpartisi dan dapat dinstall maka selesai lah sebuah masalah, tapi justru itu malah membuat kita lengah, awalnya hardisk normal bisa menjadi tidak normal salah satu faktornya adalah cara mempertisi yang tidak benar.
Adapun saat kita menginstall sebuah system operasi dalam PC atau Laptop kita, dalam penginstallannya pastinya ada rekomendasi berapa RAM yang dibutuhkan, berapa kapasitas hardsik yang dibutuhkan. Oleh sebab itulah jika kita tidak teliti dalam mempartisi maka effeknya pun akan terasa saat menginstall OSnya. Contohnya dalam mempartisi hardisk saat menginstall windows seven, pada pembagiannya sebaiknya anda membagi sama rata ruang hardisk yang akan digunakan Misalnya Hardisk 40GB dibagi menjadi 20GB untuk OSnya 20GB untuk Penyimpanan datanya namun setiap hardisk pastinya tidak memenuhi ukuruan yang sesuai dengan labelnya biasanya Hardsik 40GB kalau dijalankan maka menjadi antara 36-39GB, nah dari sini kita siasati bagaimana cara mempertisi yang baik dan benar agar membuat kerja hardisk lebih ringan dan aman.
Saat anda menginstall windows seven alangkah baiknya setiap partisinya mempunyai kapasitas ruang dari 20GB ke atas mengapa demikian??? karena spesifikasi ruang untuk windowsnya saja 131150 MB, belum lagi aplikasi lainnya jadi dalam menginstall OS seven anda dapat membuat partisi 20 GB OS dan sisanya adalah untuk media penyimpanan data. Ini berlaku untuk Hardisk yang berukuran 40GB, untuk diatas 40GB anda dapat menyesuaikannya sendiri yang penting selisih antara OS dan media penyimpanan datanya tidak terlalu jauh

Ada beberapa software yang bisa mempartisi hardsik secara manual :

- Partition Magic (Download)
- Easeus Partition Magic (Download)
- Partition Wizard Home Edition (Download)
- dll.

0 komentar:


Posting Komentar

Serba Gratis

Daftar Artikel Populer

Media Curhat


ShoutMix chat widget

Daftar Pengunjung Terakhir

Dapatkan Hal-Hal yang Baru

 
CO.CC:Free Domain - www.Co.cc
Web Hosting