Hosting Gratis

Web Hosting

rss

Senin, 13 Desember 2010

Cara Menonaktifkan AVG


Beberapa hari begitu bingung saat tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan sebuah antivirus karena agak begitu kesal saat mau ngecrack tapi dibuatnya faild trus filenya, jadinya agak begitu bingung saat salah satu program sudah tidak aktif lagi dan pada akhirnya saya menemukan caranya untuk menonaktifkan antivirus, AVG 2011 Free Edition yang saya pakai, dan adapun cara untuk menonaktifkannya adalah sebagai berikut :
Langkah pertama buka start up AVGnya maka akan muncul menu tampilan seperti dibawah ini :
 
Klik kanan pada menu tersebut dan pilih menu “Open in Advenced Setting....”, maka akan muncul menu dibawah ini 
 
Hilangkan tanda centang pada Enable Resident Shield, klik Apply, maka selsai sudah langkah kita untuk menonaktifkannya dan untuk mengembalikan ke kondisi semula, pilih saja menu Tools>Advenced Setting, pilih menu Resident Shield¸maka anda akan masuk ke halaman yang sama pada saat anda akan menonaktifkannya. Cara keluar atau masuk pada menu tersebut sebenarnya sama saja, namun disini kita mesti tahu dan belajar bahwasannya kita mesti mencari sesuatu yang terbaik yang bisa kita lakukan agar apa yang kita lakukan bisa menjadi manfaat untuk pribadi maupun orang lain namun lakukan untuk kebaikan saja.
Sedikit cerita bahwasannya setelah tahu cara tersebut malamnya teman saya kedatangan tamu dan teman saya dimintai untuk membetulkan laptop milik tamu tersebut, karena teman saya ada acara diluar, laptop tersebut dititipkan ke saya agar dinormalkan kembali, setelah beberapa kali mengecek kondisinya ternyata Alhamdulillah mengetahui masalahnya dan masalah tersebut tak jauh beda dengan laptop yang pernah juga dititipkan oleh teman saya yang lainnya. Virus yang agak sedikit membandel yakni virus folder terbaru, namun dengan model gambar folder mirip webcam.
Saat yang bersamaan ternyata dilaptop tersebut antivirusnya belum terupdate sehingga database virus yang ditampung belum diketahui, ketika itu saya ingat kalau saya pernah dapat CD Software dari pembelian sebuah tabloid dan didalamnya ada anti virus yang cukup terbaru yaitu : AVG 2011 Free edition. Namun saat menginstallnya ternyata AVG menolak karena masih ada antivirus lain didalamnya sehingga mau tidak mau antivirus yang ada dilaptop tersebut saya remove. Selain itu juga kemungkin tak akan jalan jika dinstall dengan mengcopykan filenya ke laptop tersebut sehingga terpaksa menginstall dari CD, jadi ingat masa lalu jika kayak gini, dulu saya pernah komputer yang hardisknya 6 GB(Normal) dan 10 GB(tidak normal) dan memory 128 MB dan 256 MB (Tidak Normal), Pentium 3 berukuran 380 Mhz dengan kondisi seperti itu hanya dapat menginstall sesuatu dari CD tanpa harus menyimpan file masternya ke Hardisk. Kembali lagi ke masalah laptop tadi, jika anda menemui virus seperti diatas anda bisa gunakan cara tersebut dengan catatan antivirusnya mesti punya update tentang virus tersebut. Virus tersebut akan menyerang folder yang ada selain di C: karena induk file virus tersebut ada di C: dengan posisi di
  1. C:\Windows\System32\drivers\mrxnet.sys
  2. C:\Windows\System32\drivers\mrxcls.sys
Virus tersebut tergolong Trojan terbaru. Nah ketika itu juga saya merasakan bahwasannya terkadang kita memang butuh antivirus untuk mengatasi itu semua terkadang kita juga jengkel saat kita mau mengcrack dan file cracknya jadi hilang gara-gara antivirus.
Tapi orang akan bisa menemukan sesuatu jika dia mau berusaha untuk mencarinya, tentunya dengan Usaha dan do'a yang istiqomah. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya

0 komentar:


Posting Komentar

Serba Gratis

Daftar Artikel Populer

Media Curhat


ShoutMix chat widget

Daftar Pengunjung Terakhir

Dapatkan Hal-Hal yang Baru

 
CO.CC:Free Domain - www.Co.cc
Web Hosting